Saturday, March 19, 2011

Udin Sedunia Saingi Sinta Jojo?


Udin  Sedunia Saingi Sinta Jojo?

Video klip yang disutradarai Christ Sinyal ini dibuat dengan banyak konsep. Sesuai dengan lagunya yang mengandung beberapa jenis musik seperti dangdut, remix dan pop.

Saat take pertama, misalnya, Udin bergaya ala India dengan wig dan baju perempuan India. Yang menjadi lucu, meski tampil layaknya wanita, namun bulu ketiak Udin yang lebat dan jelas terlihat membuat kru dan wartawan yang meliput video klip tersebut menjadi tertawa ramai.

Menurut Crist, video klip Undin Sedunie ini dibuat dengan konsep simpel dan sederhana. Udin bergaya dengan memakai baju ala India, Arab dengan latar belakang green screen.

"Ada sesi di outdoor juga. Sesuai dengan lagunya, jadi Udin yang di jalanan, Udin bergaya India, bergaya Arab," kata Udin di sela-sela pembuatan video klip di kawasan Wahid Hasyim, Jakarta, Selasa (15/3).

Udin yang masih tak percaya dengan kesuksesannya mengatakan tak mau menjadi sombong.

"100 persen saya tidak kepikiran ke Jakarta, nggak menyangka. Saya ikhlas menghibur dan bikin orang tertawa. Kalau itu takdir Tuhan, orang senang alhamdulillah," tuturnya.

Udin mengaku sangat menikmati kesibukannya menjadi penyanyi, yang selalu tampil di atas panggung dengan riuhnya penonton. Tidak itu saja, pria kelahiran 31 Desember 1985 ini pun harus sabar menerima permintaan puluhan media yang ingin mewawancarainya.

"Banyak banget reaksi penggemar! Tumben saya merasakan kecupan seorang cewek, bukan bencong. Waktu di Inbox dicium sama perempuan, pernah sama ibu-ibu dikerjain," sambung Udin yang memiliki nama asli Sualuddin ini.

Meski begitu, pria yang mempunyai wajah ramah dan murah senyum ini tak mau besar kepala. Udin tak mau merasa sombong. Ia tak merasa jumawa dengan segala yang didapatkannya.

"Belum, saya merasa belum sukses. Saya selalu merasa seperti gelas yang terisi setengah, yang selalu siap menerima masukan. Tidak merasa sempurna, dan tidak egois, bisa diisi. Kalau sudah penuh, kita pasti akan egois," katanya.

Sebelum terkenal dengan lagu Udin Sedunia, Udin seorang pengamen jalanan dan penyanyi acara perkawinan.

"Saya memang penyanyi. Ngamen empat bulan sambil kuliah. Nyanyi di kawinan tetangga, lomba 17 Agustus, lomba maulid, ultah teman," kata Udin, di sela-sela pembuatan video klip Udin Seduni di Jalan Wahid Hasyim, Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (15/3).

Lagu Udin Sedunia yang diciptakan Udin bermula dari iseng-iseng. Awalnya, Udin yang saat ini masih tercatat sebagai mahasiswa STKP (Sekolah Tinggi Keperguruan dan Pendidikan) Hamzawadi, Selong, Lombok Tengah itu main tebak-tebakan dengan teman. Hingga akhirnya tercipta lagu Udin Sedunia dan terkenal.

"Saya sudah bikin sekitar 200 puisi, yang bisa dibuatkan lagu. Pasti akan saya buat lagu lagi. Sekarang sebenarnya sudah siap, tapi masih dirahasiakan. Sekarang fokus ke Udin Sedunia dulu," katanya penuh senyum.

No comments:

Artikel lainnya