Saturday, May 21, 2011

Blu, Rokok Listrik Pertama yang Menggunakan Sinyal Detektor

Rokok listrik baru ini memungkinkan para perokok mendeteksi perokok lainnya di jarak 15 meter. Blu menggunakan sinyal untuk memberi tahu pengguna Blu lainnya

Blu akan dipasarkan bulan depan. Pembuat perangkat ini mengatakan, satu pak Blu berisi lima unit dan dijual seharga US$80 (Rp682 ribu). Perokok bisa merokok satu batang Blu hingga 250 kali sebelum akhirnya membuangnya.


Meski rokok listrik sudah ada di pasaran untuk beberapa waktu, perangkat ini akan menjadi perangkat pertama yang bisa melokasi pengguna lain di sekitarnya. Ketika pengguna Blu lain berada di sekitar pengguna, pak rokok akan bergetar untuk menarik perhatian.

Selain itu, pak rokok akan menyala biru untuk memastikan pengguna lain berada di dekatnya. Pembuat Blu mengatakan, orang bisa menggunakan perangkat ini bersama-sama. Rokok listrik berbeda dengan rokok konvensional karena tak menghasilkan asap.

Apa yang dilakukan perangkat ini hanya memanaskan nikotin dan memberi efek serupa rokok konvensional. Popularitas perangkat ini sudah sangat ‘meroket’ di Amerika Serikat (AS), terutama setelah AS melarang merokok di area publik.

Food and Drugs Administration (FDA) AS mengumumkan seperti dikutip ANI, rokok listrik ini akan mendapat pengawasan seperti produk tembakau lainnya sebelum mendapat kepastian.

No comments:

Artikel lainnya