Thursday, May 5, 2011

Owain Weinert, Bocah 9 Tahun ini Bikin Game iPhone

Menderita penyakit Leukemia tidak membuat Owain Weinert patah semangat. Bahkan bocah kelahiran Amerika Serikat 9 tahun lalu ini berhasil mewujudkan salah satu impiannya, yakni membuat video game untuk iPhone.

Weinert tidak bekerja sendirian dalam membuat game bernama Allied Star Police ini. Ia dibantu oleh tim dari PopCap Games, perusahaan yang cukup terkenal dalam industri game kasual.


PopCap Games bermitra dengan yayasan Make-A-Wish Foundation, untuk membuat impian bocah seperti Weinert menjadi kenyataan.

Weinert yang memiliki konsep game Allied Star menjabarkannya pada tim dari PopCap Games. Ia pun didapuk jadi lead designer dan sering mengunjungi kantor PopCap Games untuk menggarap game berjenis third person shooter tersebut.

Kini, game tersebut sudah selesai dikerjakan. Game yang menceritakan perang melawan alien ini bakal segera didaftarkan ke toko aplikasi App Store.

Seluruh keuntungan dari penjualan Allied Star bakal digunakan untuk kepentingan sosial. Demikian seperti dilansir Kotaku, Kamis (5/5/2011).

No comments:

Artikel lainnya